MENGAJAR DENGAN PASSION Salah Satu judul Naskah Edisi 110 Mei 2019

Pembaca Majalah Suara PGRI yang budiman. Ide apa yang ingin Anda tulis pada edisi ini? Tentunya yang berhubungan dengan lingkungan terdekat kita dan menarik perhatian Anda. Setiap penulis memiliki ciri khas sendiri dengan apa yang ingin ia tulis. Sama halnya dengan Bapak yang satu ini, mantan kepala sekolah SMPN 1 Lumajang, Bpk. Yusuf Wijarnako, S.Pd. MM. juga ikut menulis di Edisi 110 Mei 2019 Majalah Suara PGRI. Kita simak bagaimana gaya bahaya beliau di bawah ini.

MENGAJAR DENGAN PASSION

Yusuf Wijanarko


Seringkali kita melihat seseorang melakukan sesuatu dengan senang dan bersemangat bahkan dari siang hingga malam. Hasil dari pekerjaannyapun  lambat laun luar biasa, orang tersebut menjadi ahli dan profesional di pekerjaan tersebut.

Di sisi lain, kita melihat seseorang melakukan  sesuatu dengan biasa saja, rutin. Mereka melakukan pekerjaan seperti robot, kapan tombol mulai dan kapan tombol berhenti. Tidak terlalu bersemangat, tidak terlihat rasa senang, hanya karena kewajiban yang mengharuskan melakukannya.Hasil dari pekerjaannya tidak ada yang luar biasa, tidak ada perkembangan, baik dari aspek karier maupun keuangan.

Apa yang membuat keduanya berbeda?






Ternyata yang mempengarui seseorang dalam melakukan sesuatu itu adalah passion.

Passion, menurut definisi dalam kamus Merriam Webster adalah, “A strong liking or desire for or devotion to some activity, object, or concept“, atau bisa dijelaskan sebagai “Suatu rasa suka atau kegemaran dalam kadar yang kuat, mengenai suatu kegiatan, obyek, atau konsep”. Sementara hobby, menurut kamus yang sama adalah, “A pursuit outside one’s regular occupation engaged in especially for relaxation” atau “Suatu bentuk pencarian terhadap aspek di luar kegiatan rutin seseorang, khususnya yang melibatkan tercapainya relaksasi”.

Passion adalah :

  • Energi yang membuat kita selalu bersemangat dan antusias melakukannya
  • Sesuatu yang membuat kita tidak pernah bosan untuk melakukannya.
  • Ruh yang melingkupi kita dalam melakukan sesuatu dengan ikhlas dan suka rela.

Ketika anda merasa bosan dalam melakukan rutinitas anda, bisa jadi itu karena anda menjalani hidup tanpa ada passion didalamnya. Kalau kita sudah menemukan passion, artinya anda sudah selangkah lebih sukses. Karena anda sudah sukses mengenali diri anda sendiri.

Nah, jika pembaca ingin tahu tulisan beliau silahkan simak di edisi 110 Mei 2019 ya .....

Kami tunggu tulisan Anda juga, segera kirim ya ..

0 Response to "MENGAJAR DENGAN PASSION Salah Satu judul Naskah Edisi 110 Mei 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel