Ramadhan Berkah Buka Puasa Bersama Penulis Majalah Suara PGRI 1440 H


Alhamdulillah, Kali pertama Majalah PGRI bisa bertemu penulis Majalah Suara PGRI dalam Ramadhan Berkah Buka Bersama. Sesuai dengan jadwal pukul 14.30 Pimpinan Redaksi Bapak Suharyo AP, SH. sudah rawuh di halaman SDN Ditotrunan 01, disusul oleh Pak Susanto, S.Pd Kepala Sekolah SDN Argosari 01, kemudian datang lagi Bapak Ali Imron guru SDN Karanganom 01 yang merupakan guru prestasi SD tahun ini. Ditemani sekretaris dewan redaksi mereka berempat sholat ashar di musholah sekolah yang terkenal dengan nama SD LOWO.

pimred mengenalkan majalah suara pgri lebih dekat ke penulis

ketua pgri kabupaten lumajang mengucapkan terima kasih kepada penulis majalah suara pgri
Beberapa menit kemudian para penulis aktif Majalah Suara PGRI menunjukkan dirinya satu-persatu memasuki ruang pertemuan kantor SDN Ditotrunan 01 Lumajang. Nampak wajah ceria para penulis mengikuti beberapa petunjuk dan motivasi yang disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Majalah Suara PGRI. Penulis diajak mengenal lebih dekat seperti apa sebenarnya Majalah Suara PGRI. Pesan beliau yang paling penting , “Teliti benar-benar, baca berulang-ulang, dan edit berkali-kali tulisan yang akan dikirim ke dewan redaksi. Kalau perlu sebelum dikirim meminta orang lain untuk membaca tulisan Anda. Bisa meminta tolong istri/suami, siswa, atau teman sejawat. Dengan demikian tulisan yang dikirim lebih bagus dan layak muat.

Banyak penulis yang ingin bertanyaan kepada dewan redaksi, namun karena keterbatasan waktu pertanyaan hanya dibatasi 2 cermin saja. Setelah menjawab pertanyaan penulis pimpinan redaksi undur diri, karena ada kegiatan ke Senduro.

suasana takjil dewan redaksi dan penulis majalah suara pgri
Selanjutnya penulis mengedit naskahnya agar lebih layak dikonsumsi oleh pembaca. Satu persatu penulis menyerahkan naskahnya ke sekretaris redaksi. 5 menit sebelum adzan magrib Ketua PGRI Kabupaten Lumajang hadir di tengah-tengah kami. Foto bersama di halaman SDN Ditotrunan 01 merupakan momen yang berkesan, karena ini kali pertama kita mengadakan acara buka bersama penulis.

nampak kepala sekolah sdn ditotrunan 01 turut hadir dalam acara ini
Ucapatan terima kasih dari Ketua PGRI Kabupaten Lumajang atas kesetiaan para penulis Lumajang terus bersinergi bersama PGRI menyuarakan kebaikan terutama tentang pendidikan di Kota Pisang. Beliau berharap penulis terus mengembangkan kemampuannya menjadikan Majalah PGRI sebagai wadah meningkatkan kualitas sebagai pendidikan dalam hal literasi.

Sholat berjamaah lebih hikmat saat kami meluruskan shaf dalam sholat magrib. Bapak M. Yusuf, S.Pd. MM. Kepala Sekolah SDN Ditotrunan 01 mengimami sholat tersebut. Setelahnya kami kembali lagi ke ruang diskusi untuk melanjutkan editing dan menyerahkan naskah. Alhamdulillah buka bersama dan memenuhi tulisan  edisi 110, Mei 2019 tuntas sesuai dengan harapan. Semoga majalah kita segera terbit dan dapat dibagikan sebelum liburan Idul Fitri. 


Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan ini terlaksana. Bagi penulis yang belum berkesempatan mengikuti semoga lain waktu bisa bergabung bersama kami.




0 Response to "Ramadhan Berkah Buka Puasa Bersama Penulis Majalah Suara PGRI 1440 H"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel