Serunya Buka Bersama Dewan Redaksi Majalah Suara PGRI 1440 H “makan tidak makan yang penting kumpul”


Kebayang tidak bagaimana suasana, tempat, dan selera saat Dewan Redaksi buka bersama di bulan Ramadhan Penuh Berkah?! Heeee …. Selama saya bersama Dewan Redaksi Majalah Suara PGRI sejak tahun …., eemm tahun berap ya? Lupa juga, kira-kira tahun 2010 lah, 10 tahun, wah udah lama juga ya ikut di sini. Selama 1 dasawarsa ini saat ramadhan tiba kami Dewan Redaksi Majalah Suara PGRI juga mangadakan Buka Bersama. Yang saya rasakan adalah sesuatu yang beda …. Apa itu?

Yang namanya BUKBER itu biasanya ke warung elit, warung gaul, warung mewah, dan sejenisnya. Sampai di sana kita selpi-selpi, video dan pasang di seluruh media sosial yang kita punya heeeeee ….. ya biasasalah jati diri gitu loe. Nah, selam ini saya bersama DR MSP saat bukber sebaliknya. Cukup ngemper di rumah bendahara heeeee ……


Namun dari kondisi yang sederhana ini kami dan saya khususnya merasakan nikmat tersendiri. Dengan masakan Bu Budiasih yang lebih nyaman satu tingkat dari Warung Bu Cipto atau Pondok Asri dan suasana rumahnya yang rimbun dengan tanaman Toga, serasa buka puasa di rumah sendiri. Kapanpun bisa ambil tahu menjes, sayur asem, ayam goreng, kerupuk, sambal, penyet terong,  dan nasi jika kurang. Tentunya tidak seperti saat kita bukber di tempat mewah yang penuh dengan gengsi dan formalitas heeeeee …..


Sebelum takjil biasanya Ust. Haryo sudah menggelar tikar di teras rumah. Ya, beliau memang begitu meskipun sudah menjadi orang terpandang sifat tawadu’nya tidak usah diragukan lagi. Setelah salam, kita serbu makanan yang sudah dihidangkan. Eeeeem, apapun yang kelihatan di depan mata ust. Haryo selalu bilang, “enak ini … ” begitulah kebiasaan beliau menghipnotis diri dan sekitarnya agar berfikir positif. Ya… emang masakan Bu Budi enak tenan …. Apapun makanannya yang penting “makan tidak makan asal kumpul” heeeeee….


Ikut juga di antara kami Ketua PGRI Lumajang dalam setiap buka bersama, sangat disayangkan ramadhan ini ketua PGRI ada kegiatan di Surabaya. Jadi, beliau tidak bersama kami. Menjelang isyak kami berpamitan undur diri dengan perut sudah penuh …. Terima kasih Dewan Redaksi semoga tetap sehat dan semangat di usia senjamu.

0 Response to "Serunya Buka Bersama Dewan Redaksi Majalah Suara PGRI 1440 H “makan tidak makan yang penting kumpul”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel