Dampak COVID 19 Hari Raya di Argosari jadi SUNYI


Tidak seperti biasanya peringatan hari raya Nyepi tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana. Biasanya didahului dengan Upacara Melasti di pantai watu pecak desa Selok Awar-Awar Pasirian,  namun sesuai himbauan pemerintah agar pelaksanaan Melasti dilaksanakan di daerah masing masing terkait penanganan pecegahan COVID 19, kata Karioleh selaku romo dukun desa ARGOSARI.

Tempat upacara Melasti umat hindu Argosari ditempatkan di Patirtan Tunjung Biru desa Argosari. Juga mengenai jumlah pengunjung tidak boleh lebih dari 10 orang, biasanya hampir ratusan orang, lanjut Karioleh menuturkan pada Kangsan dari MP 3.    
       
Begitupun penuturan Santoso (kangsan) selaku kepala sekolah SDN ARGOSARI 01, bahwa kegiatan peringatan hari raya NYEPI bertepatan semua murid sedang libur terkait wabah COVID 19, namun kegiatan siswa yang mayoritas umat hindu tetap berjalan lancar sesuai petunjuk protokol pencegahan COVID 19 yang di amanatkan oleh pemerintah.


Semoga saja seluruh siswa, kepala sekolah dan GTK serta masyarakat desa Argosari terhindar dan terselamatkan dari wabah covid 19 ini. Agar proses pembelajaran dan aktivitas masyarakat berjalan seperti semula, Amin yra.  (Kangsan  MP 3)

0 Response to "Dampak COVID 19 Hari Raya di Argosari jadi SUNYI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel