Ketika Liburan Covid-19, masih ada Kartono yang ingat dengan Randen Ajeng Kartini, Siapa Beliau?

Ketika liburan Covid-19 kita seperti banyak yang lupa dengan Hari KARTINI, benar tidak? Ini sebagai bukti bangku sekolah salah satu penguat pengenalan sejarah kita. Setuju tidak? Hem, namun seperti beliau KARTONO (nama yang beliu sebutkan), tetap menyemangati dirinya dan keluarga layaknya KARTINI dan KARTONO model milenial.

https://simomot.com/2014/04/21/kasihan-kartini-4-syarat-pranikah-tak-terpenuhi-dan-misteri-dokter-van-ravesteyn/

........
Pada tahun 1990 setelah menjadi PNS guru di SMP di wilayah Lumajang selama lima tahun, kurintis membentuk keluarga yaitu menikah dengan perempuan Lumajang. Dari pernikahan yang sekarang sudah berumur 30 tahun kami dikaruniai 3 orang anak perempuan. Jadi dirumah kami sekarang dihuni 4 Kartini dan seorang Kartono yaitu aku sendiri.
Kartini yang pertama adalah istriku yang bernama Titik Sudarti, selain seorang ibu, beliau juga seorang karyawati Yayasan Pendidikan SMA Swasta di Lumajang yang dijalaninya mulai sebelum kami menikah. Beliau juga seorang guru seni tari di beberapa SMP dan SMA, sekaligus pelatih salah satu sanggar tari di Sukodono.  Di masyarakat istriku juga menjadi Ketua PKK RW, Ketua Pokja 2 PKK Desa, Ketua Koperasi Wanita Desa dan juga Ketua Pengajian di perumahan kami bertempat tinggal. Walaupun banyak kegiatan sosial kemasyarakatan diluar rumah, istriku tetap ibu rumah tangga yang baik,taat pada suami, sayang anak-anak dan keluarga, bahkan selama 30 tahun berumah tangga kami tidak pernah punya pembantu rumah tangga.

.......... lebih lanjut silahkan membaca di MAJALAH SUARA PGRI EDISI APRIL 2020




0 Response to "Ketika Liburan Covid-19, masih ada Kartono yang ingat dengan Randen Ajeng Kartini, Siapa Beliau?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel