Peduli Covid 19 KPP Senduro Galang Solidaritas Bantu Sesama


Sesuai dengan perintah Bupati Lumajang agar seluruh organisasi baik Negeri maupun swasta, serta elemen masyarakat untuk berpartisipasi meringankan beban warga Lumajang  yang sedang dilanda krisis akibat wabah Covid 19.

Maka Syamsul Arifin selaku KPP Kecamatan Senduro bekerja sama dengan K3S (kelompok kerja kepala sekolah) bergerak cepat melakukan penggalangan sumbangan beras pada kepala sekolah dan guru se Kecamatan Senduro. Rabu 7 April 2020 posko penampungan sumbangan dibuka yang bertempat di kantor KPP Kecamatan Senduro.

Melalui pesan singkatnya Syamsul Arifin berharap agar dapatnya kepala sekolah dan guru di kecamatan Senduro memberikan sumbangan 5 kg beras untuk warga kota Lumajang, sebagai ujud kepedulian pada sesama yang sedang dilanda wabah Covid 19.

Hal itu terkait juga dengan  himbauan dari Drs.Agus Salim,M.Pd  selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lumajang yang disampaikan pada saat rapat Kepala Sekolah se kabupaten Lumajang beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya Cokro Wiyono,S.Pd selaku ketua K3S(kelompok kerja kepala sekolah) Kecamatan Senduro mengajak seluruh kepala sekolah untuk mensukseskan serta memberikan himbauan kepada guru guru di lembaga masing masing untuk peduli akan derita saudara kita yang sedang menderita  ini.

Selanjutnya pada hari kamis 8 April 2020, semua sumbangan yang dihimpun dari KPP Senduro langsung dikirimkan ke posko Peduli Covid 19 Dinas Pendidikan di Kawasan Wonorejo Terpadu,kata Cokro Wiyono dengan logat maduranya yang kental.

Gerakan kepedulian dari insan pendidikan seperti ini patut diapresiasi yang luar biasa,dikarenakan dampak dari wabah ini tidak hanya pada kalangan tertentu saja,namun insan pendidikanpun juga ikut terdampak, tapi mereka masih mau peduli,kata Kangsan dari MP 3(masyarakat peduli pendidikan & pariwisata).

Harapannya semoga wabah vovid 19 ini segera berakhir dan pembelajaran anak anak bisa berjalan normal kembali serta aktivitas masyarakat juga begitu kondusif. (kangsan 2020).

0 Response to "Peduli Covid 19 KPP Senduro Galang Solidaritas Bantu Sesama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel