Pembelajaran Dalam Jaringan Via Whatsapp


https://www.gadgetsnow.com/how-to/how-to-transfer-whatsapp-back-from-iphone-to/articleshow/74089570.cms

Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal pembelajaran online oleh lembaga pendidikan masih belum maksimal. Hal itu dikarenakan karena banyak sekali lembaga pendidikan yang jauh dari jaringan internet. Selain itu wali murid di lembaga pendidikan belum tentu memiliki yang handphone yang memiliki aplikasi Whatsapp. Belum lagi pihak lemabag pendidikan yang belum siap melaksanakan program pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran dalam jaringan dalam kenyataan masih belum bisa dilaksanakan secara maksimal. Semua itu perlu sekali dukungan dari semua wali murid di lembaga pendidikan tersebut. Sebagai guru di Sekolah Dasar pembelajaran semacam ini menimbulkan banyak sekali pertanyaan terutama di kalangan guru maupun wali murid yang belum biasa dengan metode ini.
Materi yang diajarkan kepada siswa yang merupakan kewajiban guru harus diselesaikan sendiri oleh siswa tanpa harus membebani orang tua. Jam berapa mereka harus belajar sementara orang tua bekerja dan belum lagi kewajiban anak dalam membantu pekerjaan rumah untuk membantu pekerjaan orang tua. Siapa yang akan menanggung kuota internet dalam pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan ini.Sementara itu pihak lembaga pendidikan tidak mendapat panduan dan arahan khusus dalam pembelajaran ini oleh pemerintah. Sementara beberapa sekolah bahkan belum bisa menerapkan pembelajaran jarak jauh ini di hari pertama kebijakan ini diberlakukan. 
Nah, pembaca yang budiman. Jika Anda ingin tahu solusi yang ingin beliau sampaikan dapatkan Majalah PGRI Edisi April 2020.

Pembelajaran Whatsapp cara lain bisa juga dilihat di sini

0 Response to "Pembelajaran Dalam Jaringan Via Whatsapp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel