Serangga Ngeramut Tonggo



Relawan Serangga Silaturohmi ke Bupati Lumajang terkait program Ngramut Tonggo.  Hujan deras tidak menyurutkan tekad dari 21 relawan serangga yang diwakili oleh ketua Korcam masing -masing. Forum silaturohni yang dihadiri juga oleh Ir ,Teguh Widjayono, MM. Selaku Kalaksa BPBD  serta Kepala dinas Sosial kabupaten Lumajang. Menyikapi dari hasil laporan pendataan  calon penerima bantuan beras program Ngramut Tonggo yang dilakukan oleh relawan Serangga  melebihi dari data penerima bantuan tahap satu, akhirnya forum silaturahmi berubah menjadi momen diskusi yang sangat akrab dan penuh kekeluargaan.  Dalam arahannya Bupati Lumajang H.THIRIQUL HAQ.M.ML berharap agar data yang sudah didapat oleh relawan  perlu untuk  dirasionalkan kembali dengan  jumlah KK (kepala keluarga)dan data yang diusulkan,  karena takutnya data itu masih tumpang tindih dengan data orang yang telah menerima berbagai macam jenis bantuan lainnya. 

Perlu diketahui  Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam program Ngramut Tonggo ini bisa  tepatsasaran.Kedepan program bantuan beras ini harapannya tidak cukup sekali saja,selama status pandemi covid 19, lanjut Cak Toriq  (panggilan akrab Bupati Lumajang).
Farida al pati selaku ketua Koordinator Kabupaten dari  relawan serangga mengambil inisiatif  memerintahkan pada Korcam yang  data pengajuanya terlalu mencolok jumlah besaran warga terdampak  yang diajukan  agar siap  mengkroscek kembali dengan jajaran aparat desa dan kecamatan terkait rasional datanya, sesuai dengan anjuran/ permintaan bapak Bupati Lumajang. Selanjutnya Toufik dan Sengkuni selaku Korcam Jaturoto dan Rowokangkung menyatakan bahwa data yang disampaikan itu  sudah melalui tahapan revisi plus tambahan data yang baru, selain itu  sumber datanya diperoleh  langsung dari desa dan kecamatan, jadi sudah melalui proses yang benar, katanya. 

       
Sedangkan komentar dari Kangsan selaku Korcam Senduro menyampaikan  dari dua belas desa yang ada di wilayah kecamatan Senduro hanya ada dua desa yang menyatakan  tidak ada tambahan data baru. Sedangkan desa lainnya semua ada data tambahan, otomatis data bertambah dari tahap 1. Selanjutnya    Kangsan berharap  dalam minggu ini dapatnya validasi/penyempurnaan data segera selesai hingga alokasi persiapan serta pendistribusian bantuan beras program Ngramut tonggo ini dapat segera  diterima oleh warga Lumajang yang  terdampak covid 19 , pungkasnya. (kangsang)

0 Response to "Serangga Ngeramut Tonggo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel