Gowes Ceria Versi WFO dan WFH Kepala Sekolah


Sahabat PGRI di manapun berada semoga Anda tetap sehat selalu. Nah, kali ini dewan redaksi Majalah Suara PGRI Lumajang akan berbagi pengalaman menarik kegiatan Kepala Sekolah. Sepertinya baik juga untuk kita agendakan. Apaan ya? Nah, kita simak cerita sahabat PGRI berikut.
>>>>>
Di tengah masih merebaknya Pandemi Covid-19, Kebijakan Pendidikan utk jam kerja di Kabupaten Lumajang,  khususnya untuk para ASN Guru dan Non ASN Guru adalah dengan WFO (Work From Office) dan WFH (Work From Home). Aktualisasi dalam WFO dan WFH mengandung asumsi, bahwa kegiatan jam kerja kedinasan diatur dengan jeda sehari melaksanakan tugas dinas di sekolah, dan sehari melaksanakan tugas dinas di rumah.
Dampak dari aturan WFO dan WFH bagi ASN Guru dan NON ASN tentu tidak ada perbedaan yg sangat mencolok, karena meski di rumahpun, para ASN dan Non ASN tetap melaksanakan pekerjaan dinas seperti biasa. Bagi sebagian mungkin merasakan jenuh, tetapi sebagian yang lain mungkin merasakan tetap enjoy.



      Dalam mengatasi kejenuhan rutinitas tersebut, para Kepala Sekolah di lingkungan Kecamatan Lumajang sepakat melaksanakan kegiatan GOWES ringan, untuk meningkatkan imun tubuh, agar tetap sehat dan  semangat dalam melaksanakan WFO dan WFH.

Kegiatan Gowes Ceria ala KS Kec Kota ini meskipun dilakukan di tengah Pandemi Covid-19, tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, yang dianjurkan oleh pemerintah, yaitu tetap memakai masker.
ceria baget brooo .....

Awalnya kegiatan ini dilontarkan secara iseng oleh pe-Gowes Abah Sakdulah (KS SDN Citrodiwangsan 01), dimana beliau lebih memilih gowes ringan dengan teman" KS Kec Lumajang yg tercinta, dibanding dg teman" di klubnya.

Gayung bersambut, akhirnya Sekretaris K3S Bpk Yusuf yg merupakan KS SDN Ditotrunan 01 bergerak dan mengajak para KS untuk mengikuti kegiatan gowes setiap Minggu ini.

Alhasil, banyak yg tertarik dan ingin ikut kegiatan Gowes Ceria ala KS Kota. Salah satunya B Farida (KS SDN Kepuharjo 01),  yg awalnya setiap Minggu rutin di kegiatan Gym, ikutan gabung. Ada juga B Nurilatih (KS SDN Jogoyudan 02) juga  menyempatkan diri ikut, di sela" kegiatan menulis dg clubnya.

ditulis oleh Fr Kepusa

>>>> kisah selanjutkan simak edisi Juli 2020 ya di majalah kita


0 Response to "Gowes Ceria Versi WFO dan WFH Kepala Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel